Sub PIN Polio Desa Wedusan Sasar 6 Posyandu dan Sekolah

  • Jan 18, 2024
  • WEDUSAN-DUKUHSETI
  • BERITA

WEDUSAN-DUKUHSETI.PATI, Dinas Kesehatan bersama Pemerintah Desa Wedusan Kecamatan Dukuhseti adakan Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) Polio pada hari Kamis (18/1/2024).

Kegiatan Sub PIN Polio ini dijadwalkan mulai pukul 08:00 - selesai, dengan sasaran 98 persen anak usia 0-7 tahun dari 6 Posyandu dan sekolah di Wilayah Desa Wedusan Kecamatan Dukuhseti terjangkau program ini.

Sebanyak 6 Tenaga Kesehatan dibantu Kader Posyandu wilayah dikerhakan guna mesukseskan kegiatan tersebut.

Saat ditemui, Ulfa Hidayati Amd.Keb selaku bidan desa menyampaikan bahwa kegiatan Sub PIN Polio ini merupakan kegiatan yang sangat penting untuk dilaksanakan, karena merupakan upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran penyakit polio.

"Penyakit polio merupakan penyakit yang sangat berbahaya, terutama bagi anak-anak. satu kasus pun dinyatakan Kejadian Luar Biasa (KLB), oleh karena itu kami mengajak seluruh masyarakat untuk membawa anak-anak mereka mendapatkan imunisasi polio ini," katanya.

a. Waktu Pelaksanaan

Untuk anak Usia Sekolah akan dilaksanakan mulai pukul 08:00 - 09:30 di sekolah masing-masing:

Dukuh Golilo : KB AL-ISLAH,  TK AL-ISLAH, MI TARBIYATUL ISLAM 01

Dukuh Wedusan : KB MELATI, TK PERTIWI, SD WEDUSAN

Dukuh Ngrancang : KB AL-FIRDAUS, TK AL-FIRDAUS, MI TARBIYATUL ISLAM 02

Sedangkan Mulai pukul 09:30 - selesai kegiatan ini akan dibagi kedalam 3 Tempat/Wilayah dari 6 Posyandu yang ada, diantaranya :

Balai Desa Wedusan : Posyandu Srikandi dan Posyandu Sembodro

Rumah Ibu Sugiati Dodol : Posyandu Kunthi dan Posyandu Drupadi

Rumah Bp. Rohman Ngrancang : Posyandu Sinta dan Posyandu Arimbi

Imunisasi polio merupakan upaya untuk melindungi anak dari penyakit polio. Penyakit POLIO adalah penyakit saraf yang dapat menyebabkan kelumpuhan, penyakit ini disebabkan oleh virus dan sangat menular terutama pada anak-anak dibawah usia 15 tahun.

Mari sukseskan program pemerintah indonesia bebas polio dengan datang ke sub PIN Polio