Sempat tertutup Luapan Lumpur, jalur Puncel-Ngablak Desa Wedusan sudah bisa dilewati

  • Oct 25, 2022
  • Pemdes Wedusan
  • BERITA, KEGIATAN

WEDUSAN-DUKUHSETI.PATI Pasca hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir di sebagian wilayah Desa Wedusan, warga melaksanakan kegitan gotong royong pembersihan jalan Puncel-Ngablak yang tertutup Lumpur disebabkan oleh air yang meluap kejalan Selasa (25/10/2022).

Kegitan dimulai Pukul 6:30 Pagi, menggunakan alat seadanya seperti cangkul dengan sasarannya adalah pembersihan jalan yang tertutup oleh luapan lumpur tepatnya sebelah Pemakaman Dukuh Sadang Desa Wedusan Kecamatan Dukuhseti.

Kepala Desa Wedusan, Supar, menerangkan bahwa sambil menunggu bantuan alat berat guna pengerukan saluran air, sementara dengan alat seadanya pembersihan jalan akan dimaksimalkan untuk  hari ini, tentu untuk memberikan warga rasa nyaman saat melintasi jalan.

"Saya sudah laporkan kepada pihak terkait untuk minta bantuan alat berat (bego/Ekskavator) guna pengerukan saluran air sekitar jalan, sementara pembersihan jalan kita maksimalkan hari ini agar aman saat warga melintas," katanya.

Supar juga berharap, dengan kegiatan pembersihan jalan dapat menciptakan kondisi jalan aman saat dilintasi dan tidak mengakibatkan kecelakaan akibat licin karena adanya lumpur sebelumnya.

"Semoga jalan bisa nyaman dan juga aman untuk dilintasi, dan yang penting tidak menyebabkan adanya kecelakaan bagi pelintas jalan dan warga sekitar," tutup Supar. (AZ)