Antusias, Warga Ikuti Serbuan Vaksinasi TMMD Sengkuyung di Wedusan

WEDUSAN, DUKUHSETI, PATI – Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Kodim 0718 di Desa Wedusan sudah dimulai, tidak hanya kegiatan fisik, rangkaian kegiatan non fisik juga dilaksanakan, salah satunya adalah Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat. (21/09/2021)

Menggunakan Vaksin jenis Sinovac  dengan jumlah kuota awal 200 peserta dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan Vaksinasi TMMD Sengkuyung ini di gelar di Kantor Balai Desa Wedusan mulai pukul 08:00 pagi, dihadiri Camat Dukuhseti, Kepala Puskesmas Dukuhseti, Kapolsek, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pemerintah Desa, Kodim 0718 Pati, serta dibantu oleh Mahasiswa KKN IK Kecamatan Dukuhseti.

Warga tampak begitu antusias mengikuti kegiatan Vaksinasi tersebut, terlihat sejak pagi peserta sudah mulai memadati halaman Kantor Balai Desa. mereka juga terpantau tertib dalam mengantre pendaftaran.

Calon Peserta Vaksin hanya perlu mebawa KTP untuk proses verifikasi identitas diri dan mengisi formulir pendaftaran yang disediakan.

Selanjutnya, Petugas Kesehatan melakukan wawancara riwayat kesehatan dan pemeriksaan fisik sederhana, identifikasi penyakit penyerta. Kemudian calon penerima vaksin diberikan vaksin Covid-19 dan selanjutnya pencatatan hasil.

Pemerintah Desa juga menyipakan segelas Teh Hangat dihalaman kantor Balai Desa Wedusan, bagi peserta yang telah selesai menerima Suntikan Vaksin Covid-19.

Antusias warga Tinggi, Peserta Vaksin lampaui Kuota

Kepala Puskesmas Dukuhseti, Titik Wahyuni S,Si.T. M. Kes., saat ditemui menyampaikan terimakasih kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, dan karena terlihat antusiasme dari Warga yang mendaftar masih tinggi, akhirnya kuota vaksin ditambah.

“Silahkan, jika pendaftar masih ada dan kuota sudah penuh, bisa ditambah! untuk Desa Wedusan, hari ini kita tidak batasi kuota”, Jelasnya.

Lebih lanjut, Kepala Pusekesmas Dukuhseti berharap, meskipun telah divaksin, masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat dan selalu menjaga kesehatannya agar terhindar dari penularan dan penyebaran virus Covid-19.

Berdasarkan data yang dikumpulkan, vaksinasi yang  semula ditargetkan 200 orang peserta ini, diikuti hingga 252 orang peserta. terdiri dari 236 warga Desa Wedusan itu sendiri dan 16 Warga luar Desa. 253 Peserta untuk dosis I, dan 3 orang untuk dosis II.

Protokol kesehatan tetap perlu dilakukan secara disiplin. Apalagi belum semua masyarakat mendapat vaksin Covid-19. Usahakan tetap hindari kerumumanan, menjaga jarak, memakai masker dengan cara yang benar, Rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir juga tak boleh dilupakan. (AZ)

 

About azzarkasyi 12 Articles
https://about.me/azzarkasyi.pati

Jadi yang Pertama Berkomentar

Leave a Reply