Mahasiswa KKN IK IAIN Kudus Ikuti Pembukaan TMMD Tahap III di Desa Wedusan

Foto : KKN IK IAIN Kudus bersama Kepala Desa Wedusan dan Wakil Bupati Pati

WEDUSAN, DUKUHSETI, PATI – Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan salah satu bentuk dari bela negara yang dilaksanakan oleh TNI (Tentara Nasional Indonesia). Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan bersinergi bersama unsur pemerintah daerah yang terdiri dari dinas, badan dan lembaga beserta masyarakat.

Pembukaan TMMD dilaksanakan di Balai Desa Wedusan yang dihadiri Wakil Bupati Pati, Pemerintah Desa, Komandan Kodim 0718 Pati, serta Mahasiswa KKN IK Kecamatan Dukuhseti.

TMMD tahap III ini digelar di dua desa yaitu Desa Wedusan Kecamatan Dukuhseti dan Desa Karangawen Kecamatan Tambakromo.

Sasaran fisik dalam kegiatan TMMD ini antara lain Pengerjaan peningkatan Jalan Panjang 100 meter lebar 225 cm dan tinggi 15 cm. Serta Pembuatan talut dengan panjang 400 m tinggi 50. Rencana waktu kegiatan selama 30 hari kedepan mulai hari ini sampai 14 Oktober 2021.

Mahasiswa KKN IK IAIN Kudus bersama Anggota Kodim 0718 Pati sedang berada di lokasi Betonisasi TMMD, Dukuh Lendoh, Desa Wedusan

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin berharap bahwa kegiatan TMMD yang dilakukan tiga tahap setiap tahunnya ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara TNI dengan masyarakat serta dapat bermanfaat untuk masyarakat Desa Wedusan.

“Semoga TMMD dapat perjalan dengan baik demi kabupaten pati yang lebih baik dan desa wedusan tentunya” ujarnya. (AZ)

About azzarkasyi 12 Articles
https://about.me/azzarkasyi.pati

Jadi yang Pertama Berkomentar

Leave a Reply