Penyuluhan Pengelolaan Sampah oleh TIM KKN Undip


7/2/2019 di posyandu desa Wedusan RT 5 RW 5, bertepatan di rumah Ibu Karsih diadakan penyuluhan mengenai pembuangan sampah organik dan sampah anorganik. Penyuluhan ini ditujukan kepada warga desa Wedusan pada umumnya, dan bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat desa Wedusan untuk mengingat pentingnya pemilahan sampah organik dan sampah anorganik. Latar belakang diadakannya penyuluhan sampah ini adalah karena banyaknya jumlah sampah plastik dan sampah organik yang dibakar dan dibuang sembarangan.

Acara ini dihadiri oleh 10 warga Wedusan, yang mayoritas adalah ibu rumah tangga. Anak-anak MI juga menghadiri acara ini, mereka penasaran dengan kegiatan yang dilakukan oleh para kakak-kakak KKN yang berjaket seragam. Ibu-ibu dan anak-anak memperhatikan materi yang disampaikan oleh saudara Satya, Ria, Salsa, dan Priska mengenai materi pembuangan, pengolahan, dan pemanfaatan sampah organik dan anorganik.

Pada akhir acara, pukul 11.00 tim KKN UNDIP mengajarkan cara membuat ecobrick yang merupakan salah satu cara pemanfaatan sampah untuk mengurangi jumlah sampah anorganik. Produk yang dihasilkan berupa tempat duduk dari plastik botol bekas Aqua. Selanjutnya diadakan foto bersama antara warga desa yang hadir dan tim KKN UNDIP bersama produk ecobrick yang telah dibuat.

About azzarkasyi 12 Articles
https://about.me/azzarkasyi.pati

Jadi yang Pertama Berkomentar

Leave a Reply