Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Sosialisasi Diabetes Mellitus di Desa Wedusan


Senin, (5/2) bertempat di balai desa Desa Wedusan, tim dari Rumah Sakit As-Suythiyah mengadakan pemeriksaan gratis untuk warga sekitar. Acara ini dimulai pukul 08.00 pagi dimana para penduduk sudah mulai mengantri untuk melakukan beberapa pengecekan kesehatan. Mereka nampak sangat ahli dalam bidang masing-masing. Dimulai dari bagian pendaftaran, kemudian dilanjutkan dengan antrian yang masih belum terlihat penuh. Dan bagian pengecekan kesehatan gratis serta pembagian obat untuk mencegah beberapa penyakit.

Disela-sela kegiatan, Tim KKN UNDIP nampak memasuki balai desa dan melakukan penyuluhan mengenai DM (Diabetes Mellitus). Salah satu representator dari Tim KKN Undip memberikan materi tentang DM di depan warga Wedusan. Tim KKN Undip menjelaskan mulai dari penyebab terjadinya DM, tipe-tipenya, serta penanggulangan pada penderita DM. Setelah itu ada juga perawatan kaki pada penderita DM serius yang membutuhkan perawatan khusus.

Jumlah warga yang terdaftar dalam acara ini mencapai 90 orang yang terdiri atas bapak-bapak, ibu-ibu, dan lansia. Satu persatu nama mereka dipanggil dan mereka segera menuju tempat pemeriksaan untuk mengetes kesehatan mereka. Adapun cek kesehatan yang diadakan gratis yaitu cek tensi, tes lab berupa cek gula darah, asam urat, dan kolesterol. Warga juga mendapatkan obat gratis dalam kegiatan bakti sosial ini. Selain kedatangan warga sekitar tak lupa kehadiran PJ (Penanggung Jawab) Kepala Desa Wedusan juga meramaikan acara tersebut.

About azzarkasyi 8 Articles
https://about.me/azzarkasyi.pati

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan