Bersih Desa Wedusan, Kecamatan Dukuhseti 2017 | Minggu, 13 Agustus 2017

Bersih Desa Wedusan, Kecamatan Dukuhseti 2017 | Minggu, 13 Agustus 2017

Pemerintah Desa Wedusan Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati Menggelar Acara Sedekah Bumi / Bersih Desa pada Hari Minggu (13/08/2017), Beragam kegiatan dihelat untuk menghantar warga yang secara bersama-sama dalam meluapkan rasa Syukur kepada Tuhan Yang Kuasa.

Seluruh elemen masyarakat desa Wedusan kecamatan Dukuhsati Kab. Pati hari itu (13/8/2017) tumpah ruah di jalan desa guna menghormati leluhur dan melaksanakan kegiatan rutin tahunan bersih desa, dimana desa merupakan tempat kita tinggal dan menikmati hasil bumi dari berkah Sang PenciptaNya.

Tahun ini Sedekah Bumi kami laksanakan dengan Berbagai kegiatan, yaitu Pagelaran Ketoprak, Wedusan Bersholawat, dan Karnaval Bersih Desa, acara diselenggarakan mulai Tanggal 11 Agustus sampai dengan 13 Agustus 2017 yang lalu, Terang H. ALI MASTUR Selaku Kepala Desa Wedusan.

Menurut H. Ali Mastur “Sedekah Bumi atau biasa disebut Bersih desa merupakan wujud syukur Pemerintah Desa Wedusan bersama Masyarakat kepada sang Allah s.w.t atas segala bikmat dan Karunia-Nya yang telah diberikan melalui bergam hasil bumi selama ini. “Itu Wajib Disyukuri, ” Tegas Kepala Desa.

Kepala Desa menjelaskan, pelaksanaan sedekah Bumi Desa Wedusan selalu mendapat respon positif dari warga. mereka pula turut ambil bagian dalam rangka ikut mensukseskan kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun tersebut. Dalam acara karnaval, hampir semua warga tumpah ruah berkerumun disepanjang jalan desa yang dilalui peserta Karnaval.

Momen sedekah bumi seperti itu, memang sekaligus untuk memberikan hiburan kepada warga. Antusias mereka sangat tinggi dan responnya sangat positif. semoga ada hikmah dari pelaksanaan sedekah bumi tahun ini,” Harap Kepala Desa.

Lebih lanjut, H. Ali Mastur berharap, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan yang terbaik bagi Warga Desa Wedusan, dilimpahkan nikmat dan Karunia-Nya, hasil bumi juga dapat semakin meningkat, sehingga masyarakat dapat hidup lebih aman, tentram, damai dan sejahtera.

Bersih Desa Wedusan Kecamatan Dukuhseti Tahun 2017,

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Leave a Reply